Buku ini menyajikan kegiatan CSR Partai politik di Indonesia dalam rangka membangun pertanggungjawaban sosial partai poltiik, membangun ruang identitas yang mengurai persoaan social branding, citra, dan reputasi Partai politik. Hampir semua hal yang terkait dengan praktik CSR dan PSR partai politik dibahas secara runut di buku ini. Beberapa poin penting yang dibahas antara lain: Hubungan mas…
Peran media massa, khususnya media ber-audiovisual (televisi) menjadi agen penting dalam pesta politik Indonesia. Salah satunya termasuk peningkatan elektabilitas pasangan calon Presiden republik Indonesia, paduan media dan politik dalam studi kampanye Pemilihan Umum (PEMILU) presiden tahun 2004 dan 2009 adalah sebuah studi mengenai komunikasi massa (media) dan kajian ilmu politik.Perpaduan ke…
Politik internasional merupakan konsekuensi logis dari bergulirnya praktik demokrasi elektroal, di mana sistem politik hanya mengemuka sebagai alat dalam kepemimpinan politik, baik pada tingkat daerah maupun nasional. Buku ini, mencoba mereflesikan kondisi politik saat ini sekaligus menemukan jalan baru bagi politik berkelanjutan, yang menjadikan publik sebagai muara aktivitas politik.