Buku ini mengulas secara komprehensif domain, determinan dan dinamika strategi pemasaran. Kendati buku ini terutama dimaksudkan sebagai buku pegangan kuliah untuk mata kuliah Pemasaran Strategik, Manajemen Pemasaran serta Strategi dan Program Pemasaran, buku ini cocok pula dijadikan bacaan lanjut bagi siapa saja yang berminat mendalami pemasaran dan strategi pemasaran.
Buku ini mengulas secara rinci tiga elemen krusial yang saling terkait dalam penciptaan keunggulan bersaing berkesinambungan setiap organisasi: service, quality, dan satisfaction. Isu-isu yang dikupas meliputi paradigma IHIP (Intangibility, Heterogeneity, Inseparability & Perishability), perspektif jasa (Service Perspective) sebagai ancangan strategik, orientasi pasar dan orientasi layanan, ser…
Buku Edisi Kedua ini secara komprehensif mengupas domain dan dinamika pemasaran secara umu, konsep, riset, serta perkembangan strategi pemasaran pada khususnya. Bab buku ini antara lain mencakup isu tentang pergeseran paradigma dari Goods-Dominanat Logic ke arah Service-Dominant Logic (S-D Logic), perspektif baru dalam pemasaran, brand longevity dan ilustrasi kasus-kasus branding blunders, 10 t…