Komunikasi memberi informasi, membentuk citra, mempersuasi, dan mendidik masyarakat melalui program-program yang dirancang dengan baik untuk memenuhi kebutuhan khalayak dan keinginan pemasar. Aspek-aspek tentang kebutuhan khalayak, strategi menyusun pesan, memilih media, menyebarluaskan dan mendekati target sasaran dikemas dalam buku ini.
Buku Pengantar Ilmu Komunikasi ini telah menjadi acuan para mahasiswa dari berbagai pendidikan Ilmu Komunikasi dan juga pendidikan ilmu social di Indonesia. Ulasannya fokus, ringkas dengan bahasa yang ringan sehingga mudah dimengerti. Dalam buku ini, komunikasi digambarkan sebagai suatu kebutuhan yang mutlak dalam kehidupan manusia. Melalui komunikasi yang baik akan memudahkan seseorang u…
Kampanye politik sebagai bentuk aktivitas komunikasi politik jadi marak untuk membentuk opini publik. saluran-saluran konumikasi seperti media cetak dan elektronok pun digunakan.
Dinamika politik yang meriah dengan segala bentuk strategi, selain menjadi tontonan pesta demokrasi, juga menarik sebagai kajian ilmiah dalam menambah khazanah ilmu pengetahuan dari dimensi komunikasi, politik, sosiologi, ekonomi, hukum, budaya, dan psikologi. Buku ini berisi sejumlah uraian tentang teori politik dan komunikasi, kepartaian, jejak pendapat, metode dan teknik kampanye, undang-und…