Koleksi Elektronik
Corporate Social Responsibility
Buku ini membahas secara filosofis teoritis, dan pemecahan secara praktis tentang peran penting social responsibility bagi perusahaan, lingkungan dan masyarakat. Pada bagian awal, dibahas tentang fakta empiris dampak negatif industrilisasi terhadap lingkungan dan masyarakat. Disitu dijelaskan, betapa besar biaya sosial yang harus ditanggung masyarakat akibat dampak negatif industri, sementara masyarakat adalah pihak yang tidak memanfaatkan potensi tersebut. Sementara, dalam perspektif perusahaan, buku ini juga membahas tentang makna dibalik pelaksanaan tanggungjawab sosial bagi perusahaan. Praktik tanggungjawab sosial bagi perusahaan memiliki manfaat untuk meningkat sosial maupun ekonomi, seperti meningkatnya apresiasi dan legitimasi stakeholder, meningkatkan kepercayaan terhadap produk perusahaan dan sejenisnya. Hal itu, merupakan strategi perusahaan dalam meningkatkan nilai di mata stakeholder.
Tidak tersedia versi lain