Koleksi Elektronik
The Social Responsibility of the Press
Buku ini membahas tentang komunikasi media massa. Media komunikasi massa adalah institusi sosial yang melayani masyarakat dengan mengumpulkan, menulis dan menyebarkan berita. Media massa mengambil karakter public figure terutama dari institusi politik dan ekonomi kita, menawarkan informasi dan hiburan di pasar kepada pembeli tanpa paksaan. Tanpa paksaan berarti bahwa masyarakat massa yang beragam dapat secara sukarela memilih media baru setiap hari yang akan dibelinya dan yang akan dicurahkan waktunya.
Buku ini bermaksud untuk mendeskripsikan pasar dan produk jurnalistiknya, untuk mengamati pengaruhnya terhadap institusi sosial lain yang penting untuk pemerintahan sendiri, dan untuk mencari cara di mana media dapat berkontribusi lebih banyak untuk pengembangan institusi yang membentuk peradaban kita.
Upaya menyesuaikan kelembagaan politik agraria kita dengan masyarakat industri saat ini, yang telah berlangsung beberapa waktu, khususnya berdampak pada jurnalisme. Media massa memiliki seluruh orang sebagai audiens dan fakta ini membuat kepentingan sosial mereka tampak jelas.
Buku ini menyajikan definisi masyarakat dan memberikan pemahaman yang jelas mengapa komunikasi massa itu penting. Selanjutnya, tinjauan terhadap teori politik klasik tentang komunitas yang mengatur diri sendiri dan bagian teoritis yang dimainkan oleh komunikasi massa. Terakhir, tinjauan kritik kontemporer terhadap konten dan pengaruh komunikasi massa
Tidak tersedia versi lain