Perpustakaan DPR RI

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Identifikasi Anak Berkebutuhan Khusus di Sekolah Inklusi
Penanda Bagikan

Text

Identifikasi Anak Berkebutuhan Khusus di Sekolah Inklusi

Mirnawati - Nama Orang;

Pendidikan inklusif merupakan sebuah paradigma baru dalam layanan pendidikan anak berkebutuhan khusus, dalam hal ini anak berkebutuhan khusus dapat mengakses layanan pendidikan di sekolah reguler.

Layanan pendidikan inklusif menuntut sistem di sekolah harus menyesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan belajar peserta didik. Salah satu hal yang menjadi problematik sekolah reguler yang baru menyelenggarakan pendidikan inklusif adalah mengidentifikasi atau menemukenali anak berkebutuhan khusus yang terdapat di sekolah mereka.

Problematik di lapangan tersebutlah yang menjadi inspirasi penulis dalam menyusun buku referensi ini.

Buku ini disajikan dengan bahasa sederhana dengan materi yang bersifat to the point agar pembaca tidak jenuh dalam membacanya. Buku ini akan memberikan gambaran kepada pembaca terkait konsep anak berkebutuhan khusus, pelabelan pada anak berkebutuhan khusus, konsep identifikasi anak berkebutuhan khusus, serta jenis-jenis dan karakteristik dari anak berkebutuhan khusus.

Selain itu, buku ini juga dilampiri instrumen identifikasi dini anak berkebutuhan khusus di sekolah inklusi yang dikembangkan oleh Direktorat Pembinaan Sekolah Luar Biasa, Direktorat Jenderal Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan Nasional yang dapat digunakan sebagai referensi bagi sekolah penyelenggara inklusi dalam melaksanakan identifikasi anak berkebutuhan khusus di instansi masing-masing.

Selain diperuntukkan bagi guru, buku ini juga dapat digunakan oleh mahasiswa, orang tua, maupun pihak lain yang berkepentingan dalam pemberian layanan identifikasi anak berkebutuhan khusus.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
155.407.1 MIR i
Penerbit
Yogyakarta : Deepublish., 2020
Deskripsi Fisik
xii, 143 hlm, 23 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-623-02-1190-4
Klasifikasi
155
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
pendidikan anak berkebutuhan khusus
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan DPR RI
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?