Text
Manajemen pemasaran: geowisata
Indonesia kaya dengan berbagai mineral, batuan, fosil, bentang alam, dan proses geologi di berbagai pulau, termasuk rangkaian gunung api yang dikenal dengan istilah keragaman geologi (geodiversity). Hal tersebut merupakan potensi yang bisa dikembangkan, seperti mengaitkan dengan pariwisata. Potensi wisata yang dapat dikembangkan dari kekayaan alam tersebut adalah geowisata. Geowisata merupakan wisata alternatif berbasis geodiversity yang berperan dalam upaya konservasi, edukasi, dan peningkatan ekonomi masyarakat setempat. Buku Manajemen Pemasaran Geowisata ini menyajikan pemahaman tentang manajemen pemasaran geowisata dengan baik dan rinci, sebagai kontribusi untuk dunia pariwisata. Selain itu, buku ini juga membuka wawasan tentang potensi geowisata yang terdapat di masing-masing daerah, dengan harapan akan terwujud tujuan pengembangan geowisata, yaitu konservasi, edukasi, dan peningkatan ekonomi masyarakat setempat
Tidak tersedia versi lain