Electronic Resource
Tata Kelola Dokumen Pengadaan Barang/Jasa Melalui Platform Digital Berbasis Web pada Unit Pengadaan Barang dan Jasa
Laporan Aksi Perubahan ini secara umum membahas mengenai aksi perubahan yang diarahkan pada pengelolaan dokumen pengadaan barang dan jasa. Aksi perubahan ini diperlukan untuk meningkatkan efisiensi dan efektifitas sistem kerja khususnya pada bagian pengadaan barang dan jasa di lingkungan Sekretariat Jenderal DPR RI. Inovasi yang dilakukan oleh penulis lebih kepada sistem tata kelola dokumen pengadaan barang dan jasa berbasis web yang merupakan solusi atas sistem kerja di lingkungan pengadaan barang dan jasa yang belum optimal karena tata kelola dokumen pengadaan masih bersifat manual serta konvensional. Aksi perubahan jangka pendek adalah pembuatan sistem tata kelola dokumen pengadaan barang dan jasa berbasis web. Selama 2 (dua) bulan pelaksanaan Aksi Perubahan ini telah dapat disusun Laporan Aksi Perubahan melalui tahapan/milestone mulai dari pembentukan tim efektif,pembuatan sistem berbasis web, testing, sosialisasi, dan implementasi sistem tata kelola dokumen pengadaan barang dan jasa di Lingkungan Sekretariat Jenderal DPR RI. Dengandemikian, capaian telah sesuai dengan rencana pada saat seminar Rancangan Aksi Perubahan(RAP) yaitu output atau keluarannya berupa platform digital berbasis web yang langsung dapatdiimplementasikan.Diharapkan kedepannya sistem tata kelola dokumen pengadaan barang dan jasa akanterus digunakan dan dikembangkan agar efektifitas dalam proses pengadaan berjalansecara optimal
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain