Electronic Resource
Pengembangan Aplikasi SIPENJAGARB untuk Menu Lembar Kerja Evaluasi PMPRB
Sosialisasi penggunaan fitur baru pada aplikasi SiPenjagaRB merupakan tahap akhir dari tahapan kegiatan jangka pendek untuk aksi perubahan. Sosialisasi diikuti oleh pejabat atau staf di bagian
Pengelolaan Kinerja Organisasi dan Reformasi Birokrasi. Dalam tahap ini Project Leader menjelaskan mengenai manfaat dari penggunaan
aplikasi ini, yaitu mempermudah dan mempercepat dalam pengisian Lembar Kerja Evaluasi. Project Leader juga menjelaskan cara
menggunakan aplikasi ini dengan baik dan jelas. Project Leader juga mendengarkan masukan dan saran yang datang dari peserta sosialisasi. Saran tersebut diterima sebagai bahan masukan dan
menjadi bahan pertimbangan dalam perbaikan aplikasi ini.
Pelaksanaan aksi perubahan yang disusun oleh penulis memanfaatkan teknologi informasi, yaitu dengan mengotimalkan aplikasi yang melekat di dalam portal.dpr.go.id. Pengoptimalan aplikasi yang sudah ada akan memberikan pelayan kepada stakeholder lebih fleksibel, efektif
dan efisien. Pelayanan yang fleksibel, efektif dan efisien ini sejalan dengan perkembangan teknologi informasi dan telekomunikasi telah melahirkan model pelayanan publik yang dilakukan melalui e-goverment. Pelayanan
pemerintah yang birokratis yang terkesan kaku, dengan pemanfaat e-goverment menjadi lebih fleksibel dan berorientasi pada kepuasan masyarakat, e-goverment menawarkan pelayan publik yang dapat diakses setiap waktu, kapanpun dan dari manapun masyarakat berada. E-goverment juga memungkinkan pelayanan publik secara face-to-face sehingga pelayanan menjadi lebih efektif dan efisien.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain