Electronic Resource
Penyusunan Draft Pedoman Pelaksanaan Kegiatan Sidang dan Rapat di Biro Persidangan dan Pemasyarakatan Konstitusi Sekretariat Jenderal MPR RI
Kegiatan konsultasi dan koordinasi terkait dengan aktualisasi ini merupakan tahapan
kegiatan untuk memetakan isu pilihan secara lebih mendalam serta menghimpun
informasi terkait dengan formasi jabatan baru Analis Materi Sidang dari berbagai
sumber, baik sumber primer maupun sekunder.
2. Identifikasi dan klasifikasi dari jenis dan kebutuhan dari kegiatan sidang dan rapat
dilakukan sebagai langkah penyusunan draft pedoman pelaksanaan kegiatan tersebut
khususnya untuk formasi jabatan Analis Materi Sidang yang berada di Biro
Persidangan dan Pemasyarakatan Konstitusi.
3. Penyusunan draft pedoman pelaksanaan kegiatan sidang dan rapat mengatur
mengenai proses alur kegiatan yang mengandung standar kelengkapan, waktu, dan
output dari setiap tahapan kegiatan, sehingga diharapkan dengan adanya draft
pedoman pelaksanaan sidang dan rapat ini membuat pelaksanaan kegiatan tersebut
menjadi lebih teratur, terkoordinir dan sistematis.
4. Sosialisasi dilakukan dalam rangka mengimplementasikan nilai akuntabilitas dengan
menyampaikan draft pedoman pelaksanaan sidang dan rapat yang telah disusun untuk
jabatan Analis Materi Sidang sebagai aktualisasi dalam pelaksanaan kegiatan latihan
dasar.
5. Tahapan terakhir yaitu melaporkan hasil aktualisasi yang dilandasi nilai-nilai
BerAKHLAK serta manajemen ASN mulai dari tahapan pertama hingga tahapan
akhir sebagaimana laporan ini telah disusun sebaik-baiknya berdasarkan data dan
fakta yang ada di lapangan juga dengan kolaborasi seluruh pihak yang terkait dengan
output dari pelatihan dasar in
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain