Text
Menggali Kualitas Pelayanan Publik di Lembaga Pemerintahan
Buku Menggali Kualitas Pelayanan Publik di Lembaga Pemerintahan Buku Administrasi Negara berjudul Buku Menggali Kualitas Pelayanan Publik di Lembaga Pemerintahan merupakan karya Rira Nuradhawati, Danny Permana & Yovinus. Buku ini menguraikan secara mendalam terkait implementasi kebijakan, peran pemerintah dalam melaksanakan serangkaian tugas dan fungsi, serta kinerja pemerintah khususnya pada bidang pelayanan publik. Setiap bab dalam buku ini menyediakan pemahaman tentang kualitas pelayanan publik dalam pemerintahan dari berbagai sudut pandang yang komprehensif. Kualitas pelayanan dalam suatu lembaga pemerintahan dapat ditinjau dari aspek tangible, responsiveness, reliability, assurance, dan empathy. Tangible atau bukti fisik yaitu penyediaan yang memadai terkait sumber daya manusia dan sumber daya lainnya, responsiveness atau tanggapan yaitu kemauan memberikan pelayanan cepat dan tepat, reliability atau keandalan yaitu memberikan pelayanan yang akurat dan terpercaya, assurance atau jaminan yaitu kepastian pelayanan sesuai etika dan moral, serta empathy yaitu upaya memahami keinginan dan kebutuhan konsumen. Daftar Isi Buku Administrasi Negara dengan judul Buku Menggali Kualitas Pelayanan Publik di Lembaga Pemerintahan, diantaranya:
Pentingnya Reformasi Birokrasi di Lingkup Pendidikan
Peningkatan Sarana dan Prasarana Wisata Halal
Menekan Angka Kemiskinan Guna Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat
Pemberdayaan pada Tingkat Rukun Warga untuk Mewujudkan Pembangunan Nasional
Kebijakan Penataan Kawasan Permukiman Berdasarkan Peraturan Daerah
Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik
Percepatan Pencegahan Stunting Terintegrasi
Menangani Gelandangan dan Pengemis Yang Merajalela
Pelayanan Pembuatan Kartu Keluarga
dst.
Tidak tersedia versi lain