Buku ini menyajikan delapan artikel. Tiga artikel pertama membahas aspek spesifik yang diperkirakan memiliki pengaruh terhadap pengembangan industri nasional, seperti besaran upah dan nilai tukar, pemanfaatan e-commerce dalam industri kreatif, dan penerapan standar dalam pengembangan industri nasional. Tiga artikel berikutnya membahas kasus-kasus spesifik dalma pengembangan industri nasional, y…
Buku ini mencoba menjelaskan bagaimana Indonesia yang saat ini tengah memasuki kemajuan teknologi digital secara besar-besaran sehingga menumbuhkan industri kreatif di hampir setiap pelosok negeri. Selain itu dijelaskan juga secara lebih detail mengenai kesiapan, potensi, permasalahan dan tantangan yang dihadapi pelaku UMKM memasuki era digital saat ini, khususnya dalam aspek peningkatan akses …
Buku Industri Kreatif merupakan sebuah karya yang perlu di telaah dari semua aspek baik dalam tataran akademis maupun dalam tataran aplikatif. Buku ini memberikan pemahaman kepada pembaca bagaimana secara akademis terjadi transformasi dalam perekonomian global.