Buku ini membahas mengenai bagaimana program BLT digunakan untuk praktik klientelisme dan pembelian suara guna memenangkan pemilu ini menggunakan pengalaman praktik klientelisme dan pembelian suara memakai program CCT di beberapa negara di Amerika Latin sebagai perbandingan kasus untuk menganalisis isu tersebut. Dengan cara ini, diharapkan pembahasan dalam buku ini menjadi lebih utuh dan mendalam.
3 buku
Buku ini menyoroti fenomena baru dalam tata cara kampanye pemilihan umum di Indonesia, yakni digunakannya media iklan dalam mempromosikan tokoh dan partai politik. Isi buku mencakup: Bab I, Iklan Politik Di Era Perubahan. Bab II, Mengatur Iklan, Menyukseskan Pemilu. Bab III, Hujan Iklan Di Bulan Maret. Bab IV, Siap Menang, Siapa Kalah? Bab V, Dipilih: Presiden Di Abad Televisi. Bab VI, Iklan P…
Jurnal legislasi Indonesia Vol. 9 No. 4 Desember 2012 membahas topik Pemilu 2014. Berisi artikel-artikel ilmiah: Partai politk dan demokrasi Indonesia menyongsong pemilihan umum 2014 oleh Munafrizal Manan; Pemilihan Umum tahun 2014: Pemilih rasional dan pemilih irrasional oleh Andi Subri; Kewajiban verifikasi parpol pasca putusan Mahkamah Konstitusi Nomor 52/PUU-X/2012 oleh Mualimin Abdi, dan a…