Buku ini mengulas proses penataan kepegawaian sipil mulai dari sistem yang dipakai oleh undang-undang lama sampai dengan undang-undang baru. Tahap-tahap proses pengelolaan kepegawaian yang dimulai dari proses rekrutmen, mobilisasi, promosi, gaji, kesejahteraan disiplin sampai ke proses pensiun. Bab pertama memberikan penjelasan tentang latar belakang pemikiran kaitan kepegawaian dalam birokrasi…
Competency Management merupakan buku pedoman implementasi manajemen kompetensi di organisasi. Pembahasan didasarkan pada pengalaman di lapangan. Secara garis besar buku ini membahas pengertian kompetensi, pentingnya kompetensi bagi organisasi, model kompetensi, implementasi proyek, kompetensi, asesmen kompetensi, pemanfaatan kompetensi untuk aplikasi SDM. Buku ini terdiri dari tiga bagian. Bagi…
keputusan sekjen dpr ri ini berisi tentang penetapan nilai dan kelas jabatan di lingkungan sekretariat jenderal dpr ri.menetapkan perubahan nilai dan kelas jabatan di lingkungan setjen dpr ri
pengelolaan pelayanan umum di indonesia saat ini dilakukan oleh pemerintah dan swasta. hal ini berdampak pada timbulnya kompetisi dalam pelaksanaan layanan baik menyangkut cara, teknik, atau metode yang menarik para pengguna jasa layanan. Oleh karena itu, pengetahuan tentang pelayanan umum, administrasi perkantoran, motif, sikap dan tingkah laku pelayanan, serta manajemen pelayanan umum mutlak …
Buku ini mengajarkan cara mengatasi karyawan yang: merasa asing dengan rekan kerja dan pelanggannya, tidak mempunyai inisiatif, kehilangan motivasi, menentang wewenang atasan, dan membuat pekerjaan menjadi lebih mudah.
Quality is a standard by which we and our customers judge our work. To establish quality guidelines, you must have a starting point and some no-nonsense criteria. The fifty-minute book will help you and your colleagues set realistic standards dor departmental and organizational goals. It will tell you why quality is important and how it will benefit your organization, improve productivity and c…
Buku Manajemen KInerja Pemerintah Dearah ini dimaksudkan sebagai buku referensi yang dapat digunakan oleh para pegawai dan pejabat eselon dilingkungan pemerintah daerah, serta para praktisi dan peneliti manajemen kinerja. selain membahas perbedaan pokok antara organisasi swasta dan organisasi publik dan bagaimana memanajemeni kinerja pemerintahan daerah, juga mendeskripsikan teori manajemen, te…
This book would have been impossible to write had it not been for the outstanding contributuions of several leaders in the field of human resource development. We would like to pay tribute to these individuals for their insight, influence, and perspective for which this book is based. This Book integrates thirty years of research and practice in human resource development to present a comprehen…
this book of case studies has been compiled as the unique underpinning to blackwell's extensive list books on human resource management.
Pembinaan dan Peningkatan Kemampuan Bagi Tenaga Pengemudi di Bagian Kendaran untuk meningkatkan pelayanan kendaraan dinas bagi pengguna layanan di lingkungan Sekretariat Jenderal DPR RI dan Dewan merupakan proses pengelolaan berbasis Sumber Daya Manusi sehingga dalam melaksanakan pengelolaan tersebut memerlukan waktu dan keseriusan dan komitmen dari Pimpinan di Biro Umum, sehingga perlu adanya …
Buku ini membahas Pedoman Tata Cara Penerimaan, Pengangkatan, Pemindahan,, Pengadaan, dan Pemberhentian, Pegawai Negeri Sipil (PNS). Buku ini erisi berbagai peraturan dan Undang-Undang yang mengatur tentang kebijaksanaan manajemen dari PNS. Kebijaksanaan manajemen pegawai PNS berada di tangan Presiden selaku Kepala Pemerintahan dan pengankatan serta pemberhentian ataupun pemindahan pegawai juga…
Buku ini menjelaskan bagaimana memperkenalkan, merancang, dan menjalankan metode assessment center dan mengembangkan karyawan secara efektif dalam suatu organisasi. Sebagai suatu panduan praktis, buku ini menguraikan setiap aspek untuk menjalankan suatu assessment center, dari melakukan briefing awal hingga ke proses yang sesungguhnya, umpan balik, dan evaluasi. Buku ini juga berisikan kerangka…
Dalam buku ini Brian Tray , menunjukan cara bagaimanan memunculkan performa gemilang dari setiap anggota tim kerja Anda. Berdasarkan penelitian selama beberapa dekade dan ribuan jam yang diinventasikan untuk memaksimalkan performa pribadi dan perusahaan, berikut ini dibagikan rahasia penting tentang hal-hal yang seharusnya Anda lakukan (dan hal-hal yang seharusnya Anda tidak lakukan) untuk meng…
satu hal yang khas dari manajer ialah bahwa ia bekerja melalui orang lain. Bagi manajer, hasil adalah yang utama. Keberhasilan sebuah pendidikan dan pelatihan merupakan tugas seorang manajer. Seorang manajer harus dapat mengelola dan menggunakan keterampilan orang lain untuk mencapai hasil yang ditetapkan dan yang diinginkan. Referensi ini selain memberikan insiprasi, juga menawarkan saran-sara…
Buku ini akan membantu Anda, para pimpinan perusahaan dan manajer sumber daya manusia, dalam menentukan dan memilih system mana yang paling tepat untuk organisasi Anda, dan bagaimana menerapkannya. Secara khusus, buku ini akan membantu perusahaan dan organisasi yang ingin menerapkan system “Manajemen Kinerja yang Berbasiskan Sasaran Kerja Individu” secara lancer dan berhasil guna.
Buku ini berusaha dengan cara yang sangat praktis untuk membantu semua orang dengan tanggung jawab dan pertanyaan-pertanyaan di atas, baik sebagai penanya maupun penjawab. Ia mengikuti proses logis evaluasi dalam siklius pelatihan, dengan mengikuti setiap analisis kebutuhan pelatihan, dan diawali pararel dengan rancangan pelatihan itu sendiri. Yang dibahas adalah langkah-langkah evaluatif, sebe…
Sumber Daya Manusia (SDM) adalah aset utama sebuah lembaga, termasuk lembaga bisnis. Namun, sering adagium ini kurang sanggup diimplementasikan karena berbagai sebab.salah satu sebab ialah kegamangan, atau ketidaktahuan, mengenai "bagaimana" memberdayakan dan mengelola keterampilan manusia. buku ini secara rinci mengupas, sekaligus memberikan tips-tips praktis bagaimana mengelola SDM dalam pend…
Para manajer, dituntut untuk menyampaikan presentasi-presentasi yang sifatnya sangat bervariasi menyajikan informasi pada rapat sekelompok staf atau pada dewan direksi atau para manajer senior; mempresentasikan awal pelaksanaan atau hasil-hasil dari suatu proyek; mengajukan usulan suatu produk, pelayanan atau metode kerja pada audiens; membujuk suatu kelompok agar berkinerja sebagaimana diharap…