Buku ini berisi uraian-uraian yang berkaitan dengan atau yang mempengaruhi dan menentukan persaingan di pasar yang meliputi pengambilan kepuusan-keputusan, mulai dari penentuan arah perjalanan organisasi atau perusahaan hingga perumusan dan pengendalian siasat-siasat dalam rangka memenangkan persaingan. Buku ini juga memaparkan berbagai kejadian nyata yang berkaitan dengan berbagai perusahaan, …
Apabila Anda bisa mengetahui dan memetakan Kekuatan (Strength), Kelemahan (Weakness), Peluang (Opportunity), dan Ancaman/Risiko (Threat) dalam organisasi/perusahaan yang Anda kelola; maka Anda bisa berkembang lebih cepat dan tujuan Anda dapat terwujud sesuai rencanal awal yang telah Anda buat. Oleh karena itu, analisis SWOT menawarkan cara fundamental yang bermanfaat, baik bagi organisasi, peru…
Buku ini memberikan paparan mengenai manajemen strategik baik dari sisi teori maupun praktik yang dilakukan oleh perusahaan korporasi serta kementerian dan lembaga yang ada di Indonesia. Buku ini terbagi ke dalam tiga bagian. Bagian pertama yang terdiri atas 6 bab membahas konsep-konsep dasar mengenai perencanaan sebagai teori yang mendasari pengembangan manajemen strategik.Pada bagian kedua te…