Namanya Apa? merupakan jawaban paling tepat bagi pertanyaan yang selalu dilontarkan oleh siapa pun yang ingin membuat nama merek produk atau usahanya menjadi, maju, besar, terpercaya, dan keren. Segala hal yang perlu diketahui dan dipahami seputar proses membuat nama merek dan membangunnya diulas dengan bernas dalam buku ini. Temukan ulasan sejarah branding di dunia, beberapa kasus perebutan na…
Buku ini diawali gambaran umum perkembangan merek dan permekaran di Indonesia, kemudian diikuti fokus utama buku ini, yakni dokumentasi 8 kasus sengketa merek yang putusannya memiliki kekuatan hukum tetap pada tingkat Peninjauan Kembali (PK) Mahkamah Agung. Dalam buku ini juga dilampirkan tiga Undang-Undang merek (UU No. 19 Tahun 1992, UU No. 14 tahun 1997, dan UU No. 15 tahun 2001), Keputusan …
Buku ini berisi membahas tentang paten dan Merk. Paten dan Merek merupakan bagian dari hak cipta (copyright) dan rahasia dagang (trade secret). HKI dikonsepsikan sebagai hak untuk menikmati hasil kreativitas intelektual manusia secara ekonomis. Buku ini terdiri dari delapan bab yang terkait satu sama lain. Dengan sajian yang mudah dipahami dan sistematis, buku ini dapat menjadi pengantar bagi m…
Susunan penyajian dalam buku Perlindungan Merek ini diawali dengan uraian yang membahas perbandingan hukum perlindungan merek terkenal antara Paris Convention dengan Undang-Undang (UU) Merek. Bahasan yang terkandung dalam tulisan pertama, dapat dipandang sebagai payung bagi pembahasan perlindungan merek pada bab-bab selanjutnya. Dengan memperhatikan ketentuan-ketentuan hukum perlindungan merek …
This book respresented resource for dynamics merketing information for today's ever changing and challenging environment. Kellog is the brand that executives and marketing managers trust for definitive information on proven approaches for solving marketing dilemmas and seizing marketing opportunities. Kellog on Branding is an authoritative anthology of the latest insights, theories, and practic…
Buku ini antara lain mengupas tentang pengaturan penghapusan merek terdaftar dan perlindungan hukumnya di Indonesia ditinjau dari Perundang-undangan yang telah ada terdahulu hingga undang-undang yang berlaku pada saat ini yang merupakan penyelarasan dengan TRIPs yang telah memengaruhi dan membantu terciptanya suatu kecenderungan yang umum kearah penyempurnaan perundang-undangan Merek baru yang …
Buku ini mengetengahkan ketentuan-ketenttuan Undang-Undang Merek serta penjelasannya, kemudian ditambahkan penfasiran penulis tentang pasal-pasal Undang-Undang Merek tersebut. Dengan demikian, pembaca dapat dengan mudah memahami Undang-Undang Merek Indonesia dan tidak dikacaukan oleh ketentutan-ketentuan tentang merek dari negara lain. Perbedaan yang menonjol dalam Undang-Undang Merek yang bar…