Komunikasi profetik merupakan suatu tawaran bagi pengembangan keilmuan baru dalam tradisi ilmu komunikasi yang luas, multiperspektif, mulridimensional, dan multidisiplin ilmu pengetahuan.
Buku ini berisi bahasan praktis seputar dunia kemasan berdasarkan pertanyaan-pertanyaan yang sering ditanyakan para pelaku UKM, plus artikel-artikel seru untuk melengkapi bahasannya. Mulai dari bagaimana mencari nama brand yang tepat, material kemasan yang sesuai untuk produk tertentu, sampai masalah regulasi jika pelaku UKM mau melebarkan sayap bisnisnya lebih luas lagi. Disajikan dengan gaya …
Mempelajari opini publik sesungguhnya mempelajari berbagai proses terbentuknya suatu konsensus antara publik, media, dan negara. Opini publik adalah proses yang menggabungkan pikiran, perasaan dan usul yang diungkapkan oleh warga negara secara pribadi terhadap pilihan kebijakan yang dibuat oleh pemerintah. Berbicara tentang opini publik tidak dapat dilepaskan dari konsep kebebasan pers…
Idealisme media terletak di dalam perannya sebagai pilar demokrasi. Media dianggap berperan menyebarkan nilai kebebasan dan kesetaraan kepada masyarakat, sehingga orang menyadari akan hakhaknya. Harapan masyarakat begitu tinggi terhadap peran media, sehingga orang berharap bahwa media bisa menjadi pelopor budaya yang berkualitas dan memberi informasi yang kredibel. Harapan itu menciptakan ideal…