Buku ini memaparkan semua jurus yang harus diketahui dan dikuasai mereka yang ingin terjun dan bergelut dalam dunia jurnalistik pertelevisian. Diantara fokus bahasan dalam buku ini antara lain: keorganisasian stasiun televisi; teknik reportase, wawancara, penulisan, dan pembuatan paket berita; pengambilan gambar dan shooting lokasi; sekuen dan kontinuitas; editing televisi; rundown berita; sert…
Buku Manajemen Media Penyiaran: strategi mengelola radio dan televise ini membahas secara mendalam dari sistematis tiga pilar utama kesuksesan media penyiaran: program, pemasaran, dan teknik. Di antara materi inti dalam buku ini antara lain; Sejarah penyiaran, teknik penyiaran, system penyiaran, manajemen penyiaran, audien penyiaran, program siaran, dan promosi penyiaran.
Buku ini mengajarkan kita bagaimana berkomunikasi dengan baik, dan kendala bahasa merupakan faktor utama bagi kebanyakan orang. Keberhasilan dan kehancuran kehidupan seseorang sangat dipengaruhi pada bagaimana cara ia berkomunikasi dengan dirinya dan orang-orang di sekitarnya.
Buku ini membahas tentang topik-topik yang berkaitan dengan psikologi komunikasi atau sosiopsikologi, antara lain ruang lingkup psikologi komunikasi, komunikasi intrapersonal dan komunikasi interpersonal, komunikasi kelompok dan komunikasi organisasi, serta komunikasi massa, termasuk teori-teori dari pakarnya masing-masing.
Ketika memilih buku teks komunikasi organisasi yang baik, hal yang harus dipertimbangkan adalah menemukan buku yang kuat secara teori, terkini dan relevan bagi para pembelajar, dan buku ini dipastikan mampu memenuhi kebutuhan itu dengan sejumlah alasan.
Buku ini membahas teori komunikasi organisasi secara lengkap, mulai dari teori-teori klasik yang menjadi fondasi bagi komunikasi organisasi hingga teori-teori modern masa kini. Penulis percaya bahwa landasan teori yang kuat penting untuk setiap orang yang mempelajari komunikasi organisasi. Buku ini juga berisi informasi tentang sejarah suatu konsep yang ada dalam komunikasi organisasi dilanjutk…
Perkembangan dan kecenderungan periklanan ini dibingkai oleh penulis dengan membicangkan konsumen: perilaku dan berbagai faktor yang memengaruhi mereka dalam membuat keputusan membeli di bagian awal, kemudian dilanjutkan dengan menyajikan berbagai aspek periklanan dan implikasinya dalam pembuatan saluran pemasaran terpadu.
Dari kacamata tersebut, buku ini mendaraskan teori komunikasi dalam rangkaian perbincangan sistematis dan komprehensif. Di awal perbincangan akan dipaparkan berbagai teori komunikasi dan individu serta peran komunikasi dalam kehidupan seseorang. Perbincangan tentang pesan, mulai dari perancangan, interpretasi, sampai strategi penyampaiannya dibahas di bagian selanjutnya. Dan sebagai penutup ran…
Buku ini membahas tentang berkomunikasi. Banyak orang mengira berkomunikasi adalah sesuatu yang mudah, dengan anggapan bahwa berkomunikasi hanyalah persoalan berbicara kepada orang lain. Terbukti bahwa komunikasi bukanlah hal yang mudah. Buku ini mengupas segala hal yang perlu diketahui orang mengenai komunikasi dalam organisasi, baik komunikasi di antara para individu, individu dengan kelompok…