Tesis ini membahas tentang Strategi Humas DPR di dalam membangun kredibilitas DPR RI melalui media massa dengan mengelola relasi dan mengembangkan strategi, mengembangkan jaringan dengan media massa dan wartawan yang tergabung dalam Koordinatoriat Wartawan DPR RI. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan desain deskriptif. Hasil penelitian menyarankan bahwa Humas DPR RI perlu meningka…
Judul asli : Public ralations in practice (2 eks)
PR sering kali kita asosiasikan hanya dengan banyaknya liputan media massa dan wajah cantik yang menawan, padahal PR adalah strategi dasar pencitraan organisasi, di mana setiap langkah harus bisa diukur dan diduplikasi secara sistematis. Perkembangan tren komunikasi juga menjadi kunci utama mengapa PR perlu menjadi koalisi dominan dalam perusahaan. Karena itu, PR memanfaatkan media sosial, memb…
Buku ini disusun untuk mengisi kelangkaan yang secara khusus memfokuskan bahasan pada penulisan produk-produk tulisan public relations sebagai media publisitas korporat. Disusun secara sistemartis dan mendalam tentang konsep-konsep penting aktivitas public relations, interaksi public relatiions dengan bauran pemasaran lainnya, seperti publisitas dan periklanan, sertta teknik praktis penulisan m…
Komunikasi adalah ilmu dan sekaligus seni. Sebagai seni, komunikasi menuntut keahlian dan kecerdasan dalam merancang, mengemas dan menyampaikan pesan secara bernas dan cerdas.Kecerdasan komunikasi merupakan pegangan praktis bagi praktisi dalam dunia komunikasi yang dinamis.
2 eks
Judul asli : public relations a practical guide
Public Relations merupakan industri yang sedang berkembang sangat pesat, dan bahkan selama resesi tahun 2009, ketika wilayah media yang lain seperti periklanan dan jurnalistik mengalami penurunan, industri PR terbukti benar-benar ulet. Kekuatan industri PR memperlihatkan kesan bahwa bagi sebagian besar organisasi publik dan swasta, komunikasi bukan lagi menjadi sebuah layanan yang dipinggirkan,…
Tersedianya panduan dan checklist terkait penerimaan dan penyaluran delegasi masyarakat dapat menjadi sebagai pedoman Analis Humas dan protokol dalam menghadapi delegasi masyarakat.
Aktualisasi tentang optimalisasi kegiatan penerimaan delegasi melalui pembaharuan bahan tayang di Subbagian Hubungan Masyarakat Setjen DPD RI disusun dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas publikasi dalam kegiatan penerimaan delegasi dengan menyesuaikan kategori dari peserta delegasi yang berkunjung. Penerimaan delegasi merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Bagian Hubungan Masyarakat …
Di dunia digital, public relations (PR) memiliki potensi yang sangat besar, powerful, impactful, dan respectful untuk memenangkan hati konsumen. Buku ini membahas pentingnya mengubah perspektif, pendekatan, dan strategi PR di era yang serba berubah ini. Disertai pula dengan instrumen-instrumen praktis dalam PR, seperti pendekatan story telling, penggunaan serta pemilihan infl uencer dan ambassa…