Buku Teori Komunikasi Massa McQuail 2 edisi ke-6 ini membahas materi mengenai teori-teori komunikasi media, tiap babnya antara lain mengenai: Organisasi Media (tekanan dan permintaan); produksi budaya media; konten media (isu, konsep, dan metode analisis), genre dan teks media; teori khalayak dan tradisi penelitian; pembentukan dan pengalaman khalayak; proses dan modal dari efek media; efek sos…
Kajian Sosiologi Komunikasi merupakan perspektif yang sudah lama. Namun, kajian ini baru mendapat perhatian karena didesak oleh kelahiran berbagai media massa serta boomingnya teknologi yang begitu hebat. Perkembangan telekomunikasi dalam industri IT nyaris melahirkan produk-produk baru setiap hari, yang menyebabkan revolusi komunikasi adalah sesuatu yang tak terelakkan. Persoalan penting dalam…
Mengupas tentang komunikasi melalui media massa di
Buku ini dirancang untuk mendukung keterampilan dalam melek media, Bab 1 meletakkan dasar elemen-elemen dalam melek media, dan penekanan pada pendidikan media yang dikaitkan di seluruh bagian buku ini. Bab 2, perkembangan proses komunikasi massa. Bab ini memaparkan secara detail rangkaian perubahan yang mendalam, yang menghantam industri media, yang pada akhirnya meluas pada proses komunikasi…
Is political polarization on the rise? Do various “populist” movements have anything in common? Is the opposition between left and right becoming obsolete and, if so, what might replace it? Many of the most pressing questions about contemporary politics involve public opinion. This incisive sociological introduction considers the formation of opinions as not just a matter of individual res…
Buku edisi ke-6 ini merupakan perbaikan dan penyatuan dari edisi sebelumnya yang dibangun dengan keyakinan lebih besar atas proposisi yang menyatakan bahwa komunikasi massa ber-evolusi dan menjadi semakin rumit daripada menjadi semakin usang. Tujuan buku ini seperti sebelumnya bukanlah untuk mencatat segala perubahan media, tetapi untuk menyediakan dasar teoritis untuk mengamati dan memahami ap…
Buku ini memberikan pengenalan yang komprehensif, berbasis historis, dan reliabel mengenai teori komunikasi massa. Buku ini menelusuri kemunculan dua mazhab utama dalam komunikasi massa, yaitu sosial/behavioral dan kritis/kultural yang mengarahkan pembaca agar lebih mudah memahami penggunaan media oleh khalayak, peran media dalam masyarakat, dan hubungan media dengan budaya. Setiap bab memuat s…