Namanya Apa? merupakan jawaban paling tepat bagi pertanyaan yang selalu dilontarkan oleh siapa pun yang ingin membuat nama merek produk atau usahanya menjadi, maju, besar, terpercaya, dan keren. Segala hal yang perlu diketahui dan dipahami seputar proses membuat nama merek dan membangunnya diulas dengan bernas dalam buku ini. Temukan ulasan sejarah branding di dunia, beberapa kasus perebutan na…
Sistem hukum hak kekayaan intelektual harus mampu menciptakan iklim yang kondusif bagi usaha ekploitasi dan komersialisasi karya-karya atau aset intelektual yang bermuatan HKI. Buku ini menguraikan berbagai metode strategi, manajemen,dan pengelolaan HKI mulai dari tataran konsepsi HKI,rezim hukum HKI baik nasional maupun internasional,model-model komersialisasi HKI beserta aspek hukumnya,perlin…
Buku ini diawali gambaran umum perkembangan merek dan permekaran di Indonesia, kemudian diikuti fokus utama buku ini, yakni dokumentasi 8 kasus sengketa merek yang putusannya memiliki kekuatan hukum tetap pada tingkat Peninjauan Kembali (PK) Mahkamah Agung. Dalam buku ini juga dilampirkan tiga Undang-Undang merek (UU No. 19 Tahun 1992, UU No. 14 tahun 1997, dan UU No. 15 tahun 2001), Keputusan …
Buku ini berisi membahas tentang paten dan Merk. Paten dan Merek merupakan bagian dari hak cipta (copyright) dan rahasia dagang (trade secret). HKI dikonsepsikan sebagai hak untuk menikmati hasil kreativitas intelektual manusia secara ekonomis. Buku ini terdiri dari delapan bab yang terkait satu sama lain. Dengan sajian yang mudah dipahami dan sistematis, buku ini dapat menjadi pengantar bagi m…
Susunan penyajian dalam buku Perlindungan Merek ini diawali dengan uraian yang membahas perbandingan hukum perlindungan merek terkenal antara Paris Convention dengan Undang-Undang (UU) Merek. Bahasan yang terkandung dalam tulisan pertama, dapat dipandang sebagai payung bagi pembahasan perlindungan merek pada bab-bab selanjutnya. Dengan memperhatikan ketentuan-ketentuan hukum perlindungan merek …
Buku ini berisi tentang pengaturan perlindungan merek terkenal dan persaingan usaha tidak sehat diantaranya dibahas mengenai pengertian tentang Hak Kekayaan Intelektual (HKI); Merek, persaingan usaha tidak sehat dan prinsip ikhtikad baik; perkembangan perlindungan merek terkenal barang dan jasa tidak sejenis sebelum dan pasca berlakunya perjanjian TRIP's; beberapa kasus dan pelanggaran merk dan…
buku ini dilengkapi dengan peraturan perundang undangan tentang perlindungan konsumen tahun 2001. selain itu, buku ini juga berisi mengenai himpunan undang undang paten dan merek khususnya yang terbit dari tahun 1992-1997
Peranan teknologi menjadi perhatian utama di negara-negara maju dalam menjawab permasalahan pembangunan bangsa dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Oleh karena itu dalam undang-undang ini terdapat pengaturan mengenai penyebutan secara jelas dan jujur bahan yang digunakan dalam invensi jika berkaitan dan/atau berasal dari sumber daya genetik.
This book respresented resource for dynamics merketing information for today's ever changing and challenging environment. Kellog is the brand that executives and marketing managers trust for definitive information on proven approaches for solving marketing dilemmas and seizing marketing opportunities. Kellog on Branding is an authoritative anthology of the latest insights, theories, and practic…
Buku ini antara lain mengupas tentang pengaturan penghapusan merek terdaftar dan perlindungan hukumnya di Indonesia ditinjau dari Perundang-undangan yang telah ada terdahulu hingga undang-undang yang berlaku pada saat ini yang merupakan penyelarasan dengan TRIPs yang telah memengaruhi dan membantu terciptanya suatu kecenderungan yang umum kearah penyempurnaan perundang-undangan Merek baru yang …
Produk ekspresi budaya tradisional Indonesia banyak diklaim dan dimanfaatkan secara ekonomi oleh negara-negara lain sehingga Indonesia perlu memberikan merek terhadap produk industri budaya tersebut supaya memiliki perbedaan dengan produk industri EBT negara lain. Perumusan konsep perlindungan hukum produk industri budaya yang dikembangkan dari EBT berdasarkan hukum merek di Indonesia dapat dil…
Buku ini mengetengahkan ketentuan-ketenttuan Undang-Undang Merek serta penjelasannya, kemudian ditambahkan penfasiran penulis tentang pasal-pasal Undang-Undang Merek tersebut. Dengan demikian, pembaca dapat dengan mudah memahami Undang-Undang Merek Indonesia dan tidak dikacaukan oleh ketentutan-ketentuan tentang merek dari negara lain. Perbedaan yang menonjol dalam Undang-Undang Merek yang bar…
Undang-Undang ini disahkan dan diundangkan di Jakarta tanggal 11 Oktober 1961 dalam Lembaran Negara No. 290 dan Tambahan Lembaran Negara No. 2341 merupakan undang-undang tentang Merek Perusahaan dan merek perniagaan, bahwa perlu diadakan Undang-undang tentang merek perusahaan dan merek perniagaan sehingga khalayak ramai dilindungi terhadap tiruan barang-barang yang memakai suatu merek yang s…
Undang-undang ini disahkan dan diundangkan di Jakarta pada tanggal 7 Mei 1997 dalam Lembaran Negara nomor 31 dan tambahan lembaran negara nomor 3681. Dalam undang-undang ini dibahas tentang perubahan atas undang-undang nomor 19 tahun 1992 tentang merek. Dengan masuknya Indonesia dalam persetujuan tentang aspek –aspek dagang hak atas kekayaan intelektual yang merupakan bagian dari perset…
Undang-Undang ini disahkan dan diundangkan di Jakarta tanggal 1 Agustus 2001 dalam Lembaran Negara no. 110 dan Tambahan Lembaran Negara no. 4131 merupakan undang-undang yang mengatur tentang merek. Perbedaan yang menonjol dalam undang-undang ini dibandingkan dengan undang-undang merek lama antara lain menyangkut proses penyelesaian permohonan. Selain perlindungan terhadap Merek Dagang dan Merek…