Buku ini membahas tentang hakikat belajar dan pembelajaran anak usia dini, teori-teori pembelajaran anak usia dini, pembelajaran sebagai sebuah sistem, hakikat perencanaan pembelajaran PAUD, prosedur penyusunan, Developmentally Appropriate Practice (DAP), model-model pengelolaan kelas, Kurikulum 2013 pendidikan anak usia dini, pendekatan saintifik dalam pembelajaran PAUD, penyusunan kurikulum t…
Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan Vol. 16, Nomor 4 Juli 2010 berisi artikel-artikel di bidang pendidikan dan kebudayaan yang antara lain membahas pengembangan progroam pendidikan anak usia dini (PAUD) (J.M. Tedjawati); Pengaruh diskrepansi harapan-persepsi pengembangan/pemeliharaan SDM terhadap kepuasan kerja dan komitmen guru sekolah dasar (Dadang Dahlan); Analisis hubungan perilaku pemeliharaa…
Tiga pihak yang terlibat yang terlibat dalam pendidikan anak usia dini. Pemerintah sebagai pembuat kebijakan dan juga penyedia layanan pendidikan anak usia dini sebagai pihak pertama. Kemudian masyarakat sebagai penyedia layanan pendidikan merupakan pihak kedua. Orang tua anak sebsgsi pihsk ketiga harus melakukan pilihan terhadap pelayanan yang diatur oleh pemerintah dan disediakan oleh pemerin…