Buku ini memaparkan semua jurus yang harus diketahui dan dikuasai mereka yang ingin terjun dan bergelut dalam dunia jurnalistik pertelevisian. Diantara fokus bahasan dalam buku ini antara lain: keorganisasian stasiun televisi; teknik reportase, wawancara, penulisan, dan pembuatan paket berita; pengambilan gambar dan shooting lokasi; sekuen dan kontinuitas; editing televisi; rundown berita; sert…
Buku ini mengkaji dalam dimensi kualitatif realitas sosial yang dibentuk oleh media massa, khususnya iklan televisi. Rentang pembahasannya bermula dari ciri realitas sosial media massa dan lapisan-lapisannya (lapisan realitas teknologi, lapisan realitas
Buku ini mencoba melakukan penelusuran atas berbagai persoalan yang menghimpit dunia penyiaran di Indonesia. Ada empat isu utama yang dibidik dalam studi ini, yakni persoalan undang-undang penyiaran beserta peraturan turunannya, dominasi swasta dan kegagalan sistem siaran berjaringan, posisi marginal Lembaga Penyiaran Publik (LPP) dan Komunitas, dan terakhir persoalan paling kontemporer dunia p…