Buku ini merupakan seri ke 8 dari buku-buku yang diterbitkan oleh Program Studi Magister Sains dan Doktor FEB UGM. Topik yang diambil untuk buku ini adalah "Riset Berbasis Kecerdasan Buatan: Metoda dan Aplikasi Ekonomi dan Bisnis." Topik ini dipilih karena perkembangan kecerdasan buatan yang sangat pesat yang sudah menjangkau ke semua bidang termasuk bidang bisnis. Kecerdasan buatan akan sangat…
Buku ini mengkhususkan diri pada pembahasan mengenai SEO website. SEO atau singkatan dari Search Engine Optimization adalah proses optimasi yang diterapkan pada website, dalam rangka membangun kredibilitas dan kebermanfaatan website bagi pengguna, agar website tersebut dapat ditampilkan pada halaman pertama mesin pencari, pada kata kunci tertentu yang diinginkan. Proses optimasi tersebut ad…
Tahun 2021 industri perasuransian banyak permasalahan dan komplain atas jasa/produknya. Mulai dari kasus JS Plan Jiwasraya, AJB Bumiputera 1912 hingga kasus Prudential, AXA Mandiri, dan AIA Financial. Tiga perusahaan asuransi terakhir tersangkut ketidakpuasan dan komplain masyarakat atas produk unit link, yang ditengarai dipasarkan secara tidak transparan, bahkan disinyalir dilakukan secara tid…
Kehadiran dan pesan profesi pialang asuransi sangat menolong ketidakseimbangan yang terjadi dalam permainan asuransi. Pialang asuransi memiliki amanah untuk melayani dan membantu masyarakat tertanggung dalam mendapatkan perlindungan optimal dalam transasksi asuransi. Masyarakat tertanggung perlu memamahami dan menggunakan jasa dan layanan pialang asuransi untuk menghindarkan kekeliruan pialang …
Buku ini menganalisa tentang perkembangan perbankan syariah yang semakin marak di Indonesia, terlebih setelah diudangkannya undang-undang nomor 21 tahun 2008 tentang perbankan syariah. Buku ini menganalisa secara kritis aplikasi konsep akad murabahah pada perbankan syariah di Indonesia dan Malaysia terdapat perbedaan yang signifikan dengan mechanism ba’i inah yang di Indonesia dilarang. Dewan…
Jilid 1, Jilid 2
2 eks
PR sering kali kita asosiasikan hanya dengan banyaknya liputan media massa dan wajah cantik yang menawan, padahal PR adalah strategi dasar pencitraan organisasi, di mana setiap langkah harus bisa diukur dan diduplikasi secara sistematis. Perkembangan tren komunikasi juga menjadi kunci utama mengapa PR perlu menjadi koalisi dominan dalam perusahaan. Karena itu, PR memanfaatkan media sosial, memb…