Buku ini merupakan seri ke 8 dari buku-buku yang diterbitkan oleh Program Studi Magister Sains dan Doktor FEB UGM. Topik yang diambil untuk buku ini adalah "Riset Berbasis Kecerdasan Buatan: Metoda dan Aplikasi Ekonomi dan Bisnis." Topik ini dipilih karena perkembangan kecerdasan buatan yang sangat pesat yang sudah menjangkau ke semua bidang termasuk bidang bisnis. Kecerdasan buatan akan sangat…
Pemahaman tentang kinerja dan entitas kelembagaan perwakilan, baik itu DPR maupun DPRD belum sepenuhnya sama dan sejalan. Terlalu banyak dikemukakan untuk menjelaskan seperti apa sesungguhnya ukuran keberhasilan kinerja lembaga perwakilan. Sebagai penjaga wibawa dan citra kelembagaan Mahkamah Kehormatan Dewan DPR RI (MKD) tentu saja berkepentingan dengan wajah balik lembaga perwakilan. Sebagai …
Buku ini mengkhususkan diri pada pembahasan mengenai SEO website. SEO atau singkatan dari Search Engine Optimization adalah proses optimasi yang diterapkan pada website, dalam rangka membangun kredibilitas dan kebermanfaatan website bagi pengguna, agar website tersebut dapat ditampilkan pada halaman pertama mesin pencari, pada kata kunci tertentu yang diinginkan. Proses optimasi tersebut ad…
sebagai lembaga etik, sesuai dengan amanat pasal 199 U No. 17 Tahun 2014 tentang DPR, MPR, DPD dan DPRD Sebagaimana diubah dengan UU No. 42 Tahun 2014, MKD memiliki tugas, fungsi dan kewenangan utama dalam rangka menjaga citra, wibawa serta heluhuran martabat DPR RI, baik secara kelembagaan maupun secara personal. tugas itulah yang membuat MKD berdiri di Garis Terdepan, tidak hanya dalam rangka…
Buku ini menganalisa tentang perkembangan perbankan syariah yang semakin marak di Indonesia, terlebih setelah diudangkannya undang-undang nomor 21 tahun 2008 tentang perbankan syariah. Buku ini menganalisa secara kritis aplikasi konsep akad murabahah pada perbankan syariah di Indonesia dan Malaysia terdapat perbedaan yang signifikan dengan mechanism ba’i inah yang di Indonesia dilarang. Dewan…
Jilid 1, Jilid 2
2 eks
PR sering kali kita asosiasikan hanya dengan banyaknya liputan media massa dan wajah cantik yang menawan, padahal PR adalah strategi dasar pencitraan organisasi, di mana setiap langkah harus bisa diukur dan diduplikasi secara sistematis. Perkembangan tren komunikasi juga menjadi kunci utama mengapa PR perlu menjadi koalisi dominan dalam perusahaan. Karena itu, PR memanfaatkan media sosial, memb…