Etika pariwara indonesia mengulas beberapa isu penting periklanan,khususnya dalam hal: swakrama,menempatkan etika dalam struktur nilai moral;membantu khalayak memperoleh informasi;kesetaraan jender;perlindungan terhadp hak dasar anak;menutup ruang gerak pornografi dalam periklanan.
Buku prinsip-prinsip pokok periklanan dalam perspektif global ini menyajikan sebuah pembahasan komprehensif dan sistematik tentang berbagai hal yang berkaitan dan mempengaruhi periklanan. Buku ini menyajikan bisnis periklanan, keterlibatan kekuatan politik dan hukum di dalam periklanan, peran agensi periklanan, segementasi pasar, dan banyak lagi.
Perkembangan dan kecenderungan periklanan ini dibingkai oleh penulis dengan membicangkan konsumen: perilaku dan berbagai faktor yang memengaruhi mereka dalam membuat keputusan membeli di bagian awal, kemudian dilanjutkan dengan menyajikan berbagai aspek periklanan dan implikasinya dalam pembuatan saluran pemasaran terpadu.