Buku Globalisasi dalam Hukum Kewarganegaraan Indonesia Buku Hukum ini yang berjudul Buku Globalisasi dalam Hukum Kewarganegaraan Indonesia merupakan karya Dr. Indriyana Dwi Mustikarini, S.H., M.H, dkk. Buku ini merupakan pengamatan penulis terhadap globalisasi yang memengaruhi politik hukum kewarganegaraan Indonesia. Di era globalisasi ini ada beberapa hak sosial yang tidak terjamin. Hal ini me…
Buku ini merupakan seri ke 8 dari buku-buku yang diterbitkan oleh Program Studi Magister Sains dan Doktor FEB UGM. Topik yang diambil untuk buku ini adalah "Riset Berbasis Kecerdasan Buatan: Metoda dan Aplikasi Ekonomi dan Bisnis." Topik ini dipilih karena perkembangan kecerdasan buatan yang sangat pesat yang sudah menjangkau ke semua bidang termasuk bidang bisnis. Kecerdasan buatan akan sangat…
Artificial Intelligence (AI) adalah simulasi dari kecerdasan yang dimiliki oleh manusia yang dimodelkan di dalam mesin dan diprogram agar bisa berpikir seperti halnya manusia. Buku ini menghadirkan pembahasan perihal konsep dasar AI dan penerapannya di berbagai bidang, serta memperkenalkan potensi kejahatan dan pelanggaran yang diakibatkan oleh penggunaan AI. Selain itu, juga dibahas mengenai r…
Buku ini mengkhususkan diri pada pembahasan mengenai SEO website. SEO atau singkatan dari Search Engine Optimization adalah proses optimasi yang diterapkan pada website, dalam rangka membangun kredibilitas dan kebermanfaatan website bagi pengguna, agar website tersebut dapat ditampilkan pada halaman pertama mesin pencari, pada kata kunci tertentu yang diinginkan. Proses optimasi tersebut ad…
Buku ini menganalisa tentang perkembangan perbankan syariah yang semakin marak di Indonesia, terlebih setelah diudangkannya undang-undang nomor 21 tahun 2008 tentang perbankan syariah. Buku ini menganalisa secara kritis aplikasi konsep akad murabahah pada perbankan syariah di Indonesia dan Malaysia terdapat perbedaan yang signifikan dengan mechanism ba’i inah yang di Indonesia dilarang. Dewan…
Jilid 1, Jilid 2
2 eks
Disini dicoba untuk mengajukan argument dan pandangan mengenai metode dan cara berkampanye untuk dapat memenangkan persaingan politik. Bukan hanya semasa pemilu, melainkan dapat memenangkan persaingan politik.
PR sering kali kita asosiasikan hanya dengan banyaknya liputan media massa dan wajah cantik yang menawan, padahal PR adalah strategi dasar pencitraan organisasi, di mana setiap langkah harus bisa diukur dan diduplikasi secara sistematis. Perkembangan tren komunikasi juga menjadi kunci utama mengapa PR perlu menjadi koalisi dominan dalam perusahaan. Karena itu, PR memanfaatkan media sosial, memb…